Kenapa Air Laut Asin??

1. Kenapa Air lau itu asin

Jawabannya adalah penyebab pertama sekali terjadinya keasinan yang ada pada kumpulan air di laut karena hujan, hujan yang turun memecah bebatuan dan mengikis tanah yang mana di dalam pecahan bebatuan terdapat mineral dan garam yang mana dialirkan sampai laut dan lama kelamaan akan berkumpul garam dan mineral yang banyak di lautan disitulah kenapa air laut rasanya asin.



2. Kenapa kita gak minum air laut saja?

Karena pengolahan air laut yang asin menjadi tawar masih mendapatkan kendala seperti mahalnya biaya proses produksi dan banyak kendala terhadap mesinnya sendiri karena garam bisa korosi. Lagian masih ada air tawar yang bisa dimanfaatkan untuk masak dan minum serta kegiatan lainya.

3. kenapa air hujan tidak asin ?

Air hujan tidak asin karena saat terjadinya penguapan yang disebabkan panas matahari yang diuapkan hanya airnya saja dan garamnya tetap tinggal di dalam lautan dan hal tersebut terjadi berulang kali selama bertahun tahun, makanya air hujan tidak asin.

4. Karena penebangan hutan air tawar jadi habis, bisa gak di ganti dengan air laut

Menurut pemikiran saya bisa, dengan cara menyalurkan air laut ke daerah yang sulit air menggunakan pipa dan membuat sumur atau danau penampungan air laut, secara langsung tanah akan memfilter air laut menjadi air tawar hanya saja kelemahan hal ini air sumur yang berada pada lingkungan danau atau sumur penampungan akan sedikit terasa asin tetapi jarak yang jauh akan normal rasanya. kenapa itu tidak dilakukan? mungkin biaya yang di timbulkan untuk mengalirkan air laut ke daratan tandus terlalu mahal karena jauh.

sumber: http://www.kaskus.co.id/thread/56028d3cd89b09e2578b4568/?ref=homelanding&med=hot_thread

0 comments:

Post a Comment

silahkan isikan komen anda