Ibadah Haji Tahun 2015 Banyak Cobaan

Selamat siang sodara, siang ini kita akan membahas masalah ibadah haji yang dilakukan di tahun in tahun 2015. Sebagai mana biasanya umat Islam diseluruh dunia akan memperingati hari Raya Idul Adha, dengan waktu bersamaan ada sebuah ibadah yang dilakukan bagi yang mampu untuk bekunjung ke Mekah untuk melakukan Ibadah haji. menurut cerita nyata yang dialami oleh orang orang yang telah berkunjung untuk melaksanakan ibadah haji adalah ada beberapa macam kejadian mistis dan aneh saat melakukan ibadah disana, seperti tersesat, saat masuk melakukan sholat dan saat keluar tidak menemui pintu keluar, kemudian jamaah yang kehilangan sandalnya dan ternyata hanya ada di depannya, ada pula orang yang tidak dapat melihat suami atau istrinya, hal tersebut kata mereka akibat kesombongan atau takabur terlebih dahulu.


berkaitan dengan hal aneh tersebut dibandingkan dengan tahun tahun sebelumnya tahun ini banyak sekali cobaannya dalam melaksanakan ibadah haji, berawal dari kepengurusan visa yang lambat dan terpisah pisah, kemudian terjadinya badai pasir yang besar dan lama, dan terjadinya kecelakaan jatuhnya crane yang memakan korban jiwa. kita patut belasungkawa terhadap musibah yang terjadi di mekah, semoga aal dan ibadah mereka di terima dan yang ditinggalkannya diberi keiklasan dan kesabaran.
pada tahun sebelumnya kejadian aneh seperti badai pasir juga terjadi tetapi pernah juga terjadi hujan es, kalau dilihat dari geografisnya arab adalah dataran gurun yang terkenal panas tetapi bisa terjadi hujan es dan salju. semua itu kebesaran tuhan yang Maha Esa ( Alloh SWT). pesan dari tulisan ini adalah dimana tempat dan dimana kita berada semua adalah kehendak yang maha kuasa dan patut dan wajib bagi kita harus tunduk dan berserah diri padanya. tidak boleh sombong dan takabur dalam mensikapi hal sekecil apapun. semoga kita selalu dalam lindungannya.

0 comments:

Post a Comment

silahkan isikan komen anda