Instal ubuntu menggunakan flashdisk

keinginan belajar linux kembali muncul saat melihan kondisi jaringan dan komputer kantor yang banyak dengan virus win. alasan lain yang mendorong untuk belajar kembali adalah mengasah kembali pada kemampuan jaringan menggunakan linux. dan akhirn mrya karena tidak ada perangkat yang mendukung yang ada flashdisk dan modem maka saya simpulkan untuk menginstal ubuntu dengan flashdisk.

saya menggunakan modem untuk mendownload iso ubuntu dan selesai 2 hari. setelah selesai  download maka saya harus mendownload unetbooting. kalo kesulitan cari saja di google.com dan ketikan unetbooting maka akan ada link untuk downoadnya. lihat kesimpulan di wawah:

1. Iso ubuntu
2. Unetbooting
3. Flashdisk

Selanjutnya jalankan Unetbooting dan hubungkan flashdisk dengan pc, kemudian pilih iso ubuntu untuk instal di dalam flashdisk. waktu menuggu kira-kira 20 menit selanjutnya akan selesai (finis)
seperti pada gambar:

Kemudian untuk tampilan instalasi tidak saya tampilkan karena sedang tidak membuat. tapi kalo anda melihat gambar tersebut pasti sudah familier.
coretan ini saya cukupkan sekian dulu ya. moga manfaat. bagi para guru ijin berbagi aja bukan maksud menggurui. makasiii 

0 comments:

Post a Comment

silahkan isikan komen anda