Acer Laptop mudah panas dan mati

di beberapa artikel ku dah pernah di jelasin, penyebab panas berlebih dan komputer restart salah satunya terjadi over pada prosesor tingkat kepanasannya. jadi ada pengalaman baru untuk hal yang sama disini yang di ceritakan adalah bagai mana membukanya dan apa saja yang di waspadai waktu membuka laptop acer ini. tipenya aku lupa yng jelas vga nvidia ram 2g dan prosesor i3. proses membukanya 
1. kali copot batre
2. lepas hardis dan ram dengan cara membuka bodi belakang sepesial hardis dan ram. buka bautnya dan sisihkan dalam kertas kalo bisa kasi label bahwa baut pada tutup bagian ram, agar tidak tertukar bagi yang awam dalam hal bongkar membongkar laptop.
3. buka keyboard dengan cara menyongket berlahan bagian atas( dekat lcd ) kalo sudah keluar tarik berlahan keatas, karena terdapat kaki penjepit yang menahan keatas. jangan terlalu keras nariknya, karena ada kabel fleksibel yang menghubungkan keyboard dengan mainboard.
4. buka soket engsel yang menjepit kabel fleksible keyboard pada mainboard( pelan2 karena kecil sekali dan rentan lepas.
5. setelah terbuka keyboard, silahkan amati ada 3 baut yang mengikat mainboard dan lepaskan dan jangan lupa untuk menyisihkan baut jangan tertukar dengan yang lain( demi tidak dol)
6. balik laptop dan terdapat lubang2 yang terisi baut yang fungsinya mengikat bodi laptop. maka bukalah satu2 baut tersebut.
7. saat baut sudah pasti terbuka semua, maka pada sisi laptop masih dalam keadaan rapat karena ada klip casig yang mengikat, gunakan benda tipis yang aman seperti obeng taspen atatu plat yang tidak tajam untuk mengawali pembuka klip tersebut.
8. perhatikan pasti sudah terbuka( ingat angkat bodi jangan teralu kuat, karena ada kabel wifi dan sound juga kabel vga yang masih melekat)
9. buka kabel sound dan wifi karena agar mudah dalam membuka prosesornya untuk membalik mainboard. kalo ragu kabel vga jangan di buka,
10. kipas dan prosesor dah nampak? silahkan buka dan tambahkan pasta pendingin kalo g ada kasi pepsoden bisa juga.
11. bersihkan kipas dari debu. pasti banyak debunya.
dan pemasangan prosesor yang di tambahkan pepsoden jangan terlalu cepat biarkan pepsoden agak mengeras baru dipasang dan di hidupkan.
setelah itu rakit ulang sesuai urutan yang telah kita lakukan. insyaallah selamat laptop anda. amin.

0 comments:

Post a Comment

silahkan isikan komen anda