catrige printer (bongkar)

lagi lagi masalah printer, semua masalah yang pernag aku pelajari dari masalah terumit sampai sekedar instal ulang bisa aku mengerti logikanya dan sistim kerjanya dan sedikit banyak juga aku mengerti troublesootnya, kenapa dengan prrinter.

perrnah aku mendapatkan masalah yang biasa ,yaitu printer ngadat dan lama tidak di pakai. dari merendam katrik sampai merendam diri (mandi wajib) sudah aku jalananin hanya untuk meyakinkan kalo catrige itu tidak rusak dan hanya sumbat. Kebiasaan yang aku jalankan setiap melakukan service terhadap client adalah GOOGLING aku bisa dan biasa karena itu dan akhirnya ..aku mendapatkan sartu artikel yang mana penulisnya share pengalaman tentang catrrige komputer. naggghhh yang aku pahami dari penulis itu menyampaikan adalah:
1. catrik di percayai tidak rusak dan hanya sumbat dari tinta kering
2. pembekuan tinta yang terjadi pada komponen catrrige
3. kerusakan permanen mungkin terjadi

oke dari hal ini aku belum mempraktekkannya karena setelah di rendam ke dalam airr panas /hangat tinta lancar tapi tidak teralir. Maka penulis ini menyatakan dirrinya membuka tutup dari catrrige dan ini yang membuat saya menarrik , karena penulis menyampaikan bahwa didalam catrigg itu hanya busa /spons yang sedikit rada keras yang meresap tinta2 yang kita isikan. dan penulis menyampaikan kegiatannya adalah mencuci spos tersebut dan mengeringkannya kemudian memasangnya kembali kedalam dan tutup dengan body catrrige di lem denga lem yang kuat. dan belau bilang BERHASIL. jujur aku belum mencobanya. karena aku lagi diluar kota.

0 comments:

Post a Comment

silahkan isikan komen anda